Home » » Halang Rintang

Halang Rintang

1. Halang Rintang: Lorong Sempit
Lorong sempit adalah jalan yang sempit dan tidak dapat dilalui dengan menggunakan tandu tetapi harus berjalan miring dengan membawa pasien. Tinggi rintangan lorong sempit adalah 200 Cm dengan lebar 55 Cm dan panjang 500 Cm.
2. Halang Rintang : Pagar Tembok
Rintangan pagar tembok adalah rintangan yang harus dilalui dengan cara melompati rintangan dengan pasien tetap berada di atas tandu. Tinggi pagar tembok berkisar 125 – 150 Cm.
3. Halang Rintang : Serangan Udara
Dalam kondisi peperangan, evakuasi pasien juga harus waspada akan adanya serangan udara yang berasal dari pesawat tempur. Tindakan yang harus dilakukan oleh regu penolong utamanya adalah untuk melindungi diri sendiri. 
4. Halang Rintang : Sungai
Sungai merupakan halang rintang yang mungkin ditemui dalam mengevakuasi pasien dari lokasi ke rumah sakit. Yang termasuk dalam sungai sebagai halang rintang adalah yang minimum memiliki lebar 500 Cm berisi air minimum setinggi lutut.
5. Halang Rintang : Gorong-Gorong
Gorong-gorong adalah rintangan berupa tempat yang pendek dan sempit dengan tinggi 60 Cm dengan lebar 70 Cm dan panjang 300 Cm dan tidak dapat dilalui dengan berdiri dan menggunakan tandu, tetapi dengan cara merangkak

0 comments:

Post a Comment

Instagram
 
Partner : PMI TangSel | Puskesmas Sawah Lama | KSR UIN Jakarta
Copyright © 2016. PMR BANTEN - All Rights Reserved
Media and Training by GAHITA LAB
WA/SMS: 085691418286 | Email: pmrgahita@gmail.com